Monday 4 September 2017

Menprin Mewajibkan Mata Kuliah Koding di Perguruan Tinggi



Infopedia -  Apakah rencana kalian setelah lulus SMA/SMK? pasti sebagian akan menjawab ada yang ingin bekerja dan sebagian lainnya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tingi yaitu kuliah.Sudahkah kalian menentukan jurusan yang kalian inginkan? ada banyak sekali jurusan di universitas tetapi kalian akan memilih yang paling kalian minati.

Sebelum kalian memikirkan hal diatas mari simak informasi dibawah ini tentang rencana Menprin untuk menambahkan mata kuliah koding (programming) sebagai mata kuliah dasar. Mari kita Simak bersama.

Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto menyarankan seluruh perguruan tinggi di indonesia untuk mewajibkan menambahkan mata kuliah koding (programming) sebagai mata kuliah dasar.Pak mentri memberikan kebijakan ini bukan tanpa alasan, alasan beliau untuk memberi kebijakan ini adalah karena pada masa ini pasar dunia lebih dominan internet hosting atau startup.

Kementerian Perindustrian mendorong perguruan tinggi untuk tidak hanya memasukkan hardware sebagai mata kuliah dasar, tapi juga coding," tutur Airlangga, saat memberikan kuliah umumnya di Universitas Mercu Buana, Senin (4/8/2017).

Hal ini dilakukan karena pada masa-masa sekarang ini adalah era serba internet, pasar industri yang sedang laris adalah internet hosting dan startup, Jadi begitu mahasiswa lulus dia akan langsung memilki keahlian itu dan bisa menguasai startup.Masa yang lulusan informatika melulu kan bosen.

Jika Mahasiswa mampu menguasai startup maka mahasiswa tersebut akan bisa menciptakan lapangan kerja baru dan bisa mengatasi masalah ekonomi juga menciptakan perindustrian yang dapat dipertimbangkan nantinya.

sumber terkait : liputan6.com

12 comments

ditunggu saja, kalau memang ada mesti bisa jadi negara paling di segani

wah kalau beneran gitu , bagus gan

This comment has been removed by a blog administrator.

Bagus dong, semoga segera terwujud

bagus baget nihh... ane suka koding

Semoga aja beneran biar pinter coding jadinya.

sepertinya kan sudah ada ya gan, IT itu juga mempelajari bahasa pemrograman kan?

tapi kan dijurusan yang lainnya selain teknik informatika, misalnya jurusan ekonomi,perkantoran dan lain-lain


EmoticonEmoticon