Friday 29 September 2017

Inilah 7 Keahlian Yang Harus Kamu Miliki Di Era Modern




 Sebelumnya infopedia pernah membahas tentang "Beberapa Peluang yang dapat dimanfaatkan di Zaman sekarang",nah kalian kalau ingin mencapai sebuah kesuksesan pasti dibutuhkan tekad dan juga keahlian di bidang yang akan kalian tekuni.Seperti kalian ingin memilki usaha servis laptop atau elektronik paling tidak kalian harus memiliki keahlian khusus dalam bidang dan mampu untuk mengatasi masalah yang nantinya kalian hadapi.Apalagi di era globalisasi seperti ini, semua serba canggih dan modern.Pada artikel kali ini infopedia akan memberikan sedikit informasi tentang keahlian apa saja yang harus kalian miliki atau bisa kalian kuasai di masa kini.


1. Kemampuan Ber-Bahasa Inggris

   Kenapa Infopedia menaruh keahlian ini di posisi pertama? kalian pasti sudah mengerti pastinya di era seperti sekarang ini banyak perusahaan yang mencari staff karyawan yang memilki keahlian ini.Pasalnya perusahaan tersebut pasti bekerjasama dengan pihak asing dalam membuat/mengembangkan proyek, jadi kalian harus menguasai bahasa inggris agar bisa bekerja di perusahaan yang bekerjasama dengan pihak asing dan tentunya kalian akan ditempatkan di posisi yang lebih tinggi.


2. Menulis Artikel

          Memang keahlian ini banyak dimiliki oleh setiap orang karena kebanyakan adalah seorang blogger.Keahlian ini memang sangat menguntungkan disamping ia menulis di blog dan mendapatkan wawasan yang luas si penulis blog juga dapat menghasilkan uang secara instan dengan menulis artikel.


3.  Paham Tentang SEO

       Percuma kalian bisa menulis artikel kalau pengunjung nya 0 atau jarang yang mengunjungi.Disamping kalian meningkatkan traffic blog, dan keahlian ini dapat menjadi pesangon jika kalian menjadi seorang blogger yang nantinya blog anda akan mendaftar Google Adsense.

4.  Menguasai Bahasa Pemrograman

            Untuk menyempurnakan keahlian di atas memang kalian dituntut untuk menguasai sejumlah bahasa pemrograma seperti HTML,PHP,Java,C,C++ dll.Karena di Era Sekarang ini semua alat diprogram.Dari peralatan elektronik maupun peralatan yang lainnya.jika kalian mahir masalah koding apapun itu karena diperusahaan seorang programer itu dibutuhkan seperti  untuk membuat aplikasi, membuat halaman web suatu perusahaan atau mengisi program di prosessor atapun mikrokontroller.


5. Design Grafis

      Design Grafis ini memang lah paling banyak yang mencari-cari,pasalnya jarang sekali orang yang memilki keahlian dibidang tersebut.Memang, keahlian ini banyak dicari khususnya di perusahaan-perusahaan besar dan juga perusahaan grafika.Biasanya orang yang memiliki keahlian ini dipekerjakan untuk membuat sebuah logo perusahaan ataupun banner dan pamflet, Tahukah anda? jika kalian mempunyai keahlian ini,kalian bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang jumlahnya sangat fantastis, untuk sebuah logo perusahaan saja bisa dibayar sebesar 30 juta rupiah. WOW sangat menggiurkan bukan?.

6. Keahlian di Bidang IT

        Keahlian ini memang banyak digunakan di perusahaan yang besar, demi untuk membangun sistem informasi yang kompleks dan juga keamanan yang sangat ketat, seorang yang memiliki keahlian di bidang IT lah yang akan dibutuhkan nantinya.Tidak tanggung-tanggung orang yang memiliki keahlian ini memilki gaji yang amat besar, contoh kecil saja seorang Admin server jaringan di suatu  perusahaan ia bertugan membangun,memperbaiki dan juga mengamankan jaringan tersebut dari serangan para hacker.Memang keahlian dan tugas yang berat bukan? dan seorang teknisi IT  menerima gaji yang setimpal dengan apa yang mereka kuasai.


7. Pemasaran/Marketing

   Keahlian ini biasanya dimilki oleh orang yang berjiwa wirausaha, namun tidak menutup kemungkinan bahwa jika orang tidak memiliki jiwa wirausaha dapat memilki keahlian dibidang ini.biasanya keahlian ini banyak dicari di perusahaan-perusahaan produsen.Pemasaran ini adalah bagian yang paling penting karena di bagian ini ditentukan bagaimana perusahaan tersebut dapat menjual produknya,jadi kalian juga harus memiliki keahlian ini agar mendapatkan posisi yang  kalian inginkan seperti Manager Marketing contohnya.


Itulah informasi yang bisa infopedia bagikan kepada kalian semoga bermanfaat.



20 comments

Dari ke 7 itu ane lumayan menguasai 3 wkwk miris

Dari ke 7 itu ane lumayan menguasai 3 wkwk miris

saya kira judulnya kurang tepat dengan isi nya gan, kalau harus paham SEO itu bukan keahlian di jaman modern ini, tetapi itu masuk di dunia blogging. Untuk yang lain saya setuju.

memang tetapi perusahaan kan juga punya website kan? jadi seorang dev web perusahaan tsb disamping mahir koding juga paham tentang SEO.apalagi perusahaan yang berjalan dibidang jasa,E-commers,dll. Terima Kasih Atas Masukkannya bang

gua blm bisa digital marketing aj nih, harus smngt

ya kalo bisa sih kuasai aja beberapa gan jangan semuanya entar jadi dewa loh

bahasa pemograman yang sangat sulit, harus ahli bener

kemungkinan harus belajar dari 0 biar bisa mempelajari semua 7 keahliannya tersebut menurut ane

selain 7 hal tersebut ada lagi yang paling penting
kemauan dan ketekunan, itu juga yang harus dimiliki

Wahh. Saya masuk kategori no 5 hehe.. back link www.yooonet.blogspot.com

Wahh. Saya masuk kategori no 5 hehe.. back link www.yooonet.blogspot.com

nomor 1 udah ga bisa di elak lagi

wah emg bener gam kalo gk bsa nguasain edit foto mah ktinggalan zaman keless wkwk

berbagai bisnis pun sudah melirik dunia online, itulah alasan mengapa kita harus paham dunia IT khususnya online marketing

kalo seandainya harus belajar menguasai semua itu pasti butuh waktu yg lama... apakah tidak lebih baik fokus ke satu bidang saja..sehingga hasilnya akan lebih maksimal.


EmoticonEmoticon