Friday 22 September 2017

Cara Mudah Install Numix Theme di Ubuntu



Infopedia - Pada kesempatan ini infopedia kembali memberikan tutorial yang berkaitan dengan linux.Kali ini infopedia akan membuat desktop ubuntu kalian menjadi lebih cantik dan elegan dengan menginstall tema Numix.Apakah itu Numix? Numix merupakan salah satu tema yang digemari para user linux dengan desain yang sederhana namun elegan dan dipadukan dengan ikon numix yang terkesan mengusung tema flat design membuat para user linux betah saat menggunakannya.Tema ini bebas di install di distro apa saja,namun kali ini infopedia akan memberikan tutorialnya menggunakan distro Ubuntu 17.04.




1. Pertama-tama siapkan laptop dan juga distro yang akan kalian gunakan untuk menginstall tema ini, jangan lupa untuk menggunakan koneksi internet yang stabil.


2. Kita menambahkan dulu PPA resmi dari numix.Langsung saja klik tombol CTRL+ALT+T untuk membuka terminalnya. dan ketikkan perintah dibawah ini

sudo add-apt-repository ppa:numix/ppa


3. Update Repository kalian dengan mengetikkan perintah berikut.

 sudo apt-get update 

4. Step selanjutnya kita install tema Numix. Ketikkan Perintah Berikut.

 sudo apt-get install numix-gtk-theme numix-icon-theme-circle 

5. Untuk mengganti tema numix kita perlu tools yang namanya Unity Tweak Tool atau juga bisa menggunakan Gnome Tweak Tool.Langsung saja kita install tools nya dengan perintah berikut.

 sudo apt-get install unity-tweak-tool 

6. Jika kalian menggunakan yang GNOME kalian bisa menginstall Gnome Tweak Tool.Ketikkan peringtah berikut.


 sudo apt-get install gnome-tweak-tool 




    Ketika tools tersebut sudah terinstall maka jalankan tool tersebut.Maka akan tampil seperti ini.


Langsung saja pilih menu Theme


Setelah itu akan muncul jendela seperti ini,maka pilihlah tema dan ikon sesuai yang sudah kita install tadi yaitu tema numix. 



Semoga Bermanfaat.


23 comments

Numix salah satu kesukaan saya setelah mint gan, soalnya ringan sm enak dipandang

Keren ini, theme ringan sangat. Ijin coba gan

Artikel yang bagus gan kebetulan Saya suka sekali kalau artikel tentang linux gan
Ijin belajar ya gan dan ijin bertanya juga gan klw nnti saya ada kendala

info yang sangat bagus dan bermanfaat

keren dan menarik gan, lengkap serta mudah dimengerti,

Belum pernah pake ubuntu, saya. tapi saya bookmark aja, siapa tau berguna

Thanks kak. Sangat membantu sekali. Sekali lagi thanks.

yang penting kuasai dulu perintah dasar linux. insyaallah pasti bisa cepat menguasainya

Thanks bro tutorialnya mantap banget

wah bagus sekali tutorialnya, lengkap dan mudah dimengerti,
bookmark dulu bisa dicoba lain kali,

Thanks min Akhir nya Saya Udh Bsa berkat artikel ini....

it's easy. thanks tutorialnya. sangat membantu

Senang sekali dapat membantu sobat dirumah hehe

Makasih infonya gan!! Dengan tutorial Numix ini saya jadi mengerti tema yang ada di linux, apakah dengan menginstal tema numix akan mempengaruhi kecepatan?

Numix salah satu kesukaan saya setelah mint gan, soalnya ringan sm enak dipandang

Numix apaan tuch baru denger saya istilahnya..??

wah mantap ni gan , boleh di coba ni buat linux ane ,


EmoticonEmoticon