Friday 1 September 2017

Cara Membuat Sitemap Ramah SEO Ala Arlina Dzgn





Blog memang haruslah memiliki pemetaaan yang sangat bagus agar user dapat betah lama-lama di blog kalian.Dalam blog harus lah memiliki daftar isi(Sitemap), hal tersebut pelu karena jika seseorang mengunjungi blog kalian si user dapat mencari artikel apa saja yang ada di blog kalian tanpa susah payah membuka-buka satu per satu menu navigasi.Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Arlina Design yang memperbolehkan saya membuat artikel ini karena, source kode yang saya dapat ini berasal dari website Arlina Dzgn.Berikut langkah-langkah membuat sitemap ramah SEO.

Berikut Langkah-Langkahnya :




1. masuk Dashboard blogger kalian masing masing lalu pilih menu "Tema" dan Edit HTML lalu pastekan kode Jquery ini.


     Biasanya kode ini terletak sebelum tag </head> atau </body>

Bang mau tanya kenapa kita harus memasukan kode Jquery diatas ya?

Pertanyaan yang sangat bagus, Jadi gini mas/mbak kalau Anda tidak memasang kode di atas, maka sistem one click pada setiap labelnya tidak akan berjalan.

2. Setelah step diatas kamu lakukan lalu kaliam membuat laman baru untuk membuat sitemap blog kalian. Caranya masuk Dashboard blogger kalian masing masing lalu pilih menu laman dan                 klik laman baru.


3. Setelah kalian membuat lama lalu pastekan kode di bawah ini di laman baru anda di bagian HTML.




 

   Ganti URL infopedia.blogspot.com menjadi URL blog kalian masing-masing


Gambarnya seperti Ini



Setelah itu coba kalian publikasikan. Hasil jadinya akan seperti ini.



Sekian dulu tutorial dari saya semoga bisa bermanfaat bagi sobat blogger di rumah.

20 comments

ye akhirnya ane bisa buat sitemap lagi yang keren, akasih gan berkat tutorialnya

Mantap, ini nih yang saya cari

Akhirnya ada yang share tutorialnya, saya cari cari di blog lain nggk ketemu taunya di sini adanya. Makasih bang tutorialnya work 100%.

wih keren untung nemu ini kebetulah lagi butuh. makasih

Tergantung gan Klo yang template wordpress ya gak tau ya, klo blogger 100% sukses

Wah pas banget nih kebetulan dari kemarin saya buat sitemap ga jadi2, dan kebetulan juga makai template dari arlina design

bagus juga hasilnya, bisa di coba lain waktu
bookmark dulu

jadi gini gan!! saya sudah mencobanya tadi. Tapi kok gak bisa ya gan??

coba bang anda ulangi lagi step diatas dan hapus laman yang anda buat tadi. ulangi dari awal

Saya coba di wordpress gan!! Jadi Gimana dong?

Wahh keren gan sitemap nya ijin coba gan 😭

Gambang banget nih tutorialnya. Ijin nyoba gan

ini hasilnya nanti klo klik link post lain maka akan muncul di new tab ya gan...?


EmoticonEmoticon