Friday 20 October 2017

Canonical Perkenalkan Fitur Baru Ubuntu Dock di Ubuntu 17.10

Infopedia -Kabar gembira untuk kita semua, Apakah itu? Berita ini datang dari perusahaan Canonical Inc, yang telah meresmikan/merilis distro linux Ubuntu 17.10 yang berkode nama Artful Aardvark itu telah diresmikan pada tanggal 19 Oktober 2017 lalu. Rilisnya ubuntu ini memiliki fitur baru.Salah satu fiturnya tak lain adalah Ubuntu Dock yang berbasis Dash to Dock.




Ubuntu 17.10 Artful Aardvark merupakan  calon rilis baru yang menggunakan GNOME sebagai pengganti unity,memiliki fitur ubuntu dock secara default.Ubuntu Dock merupakan  hasil fork dari ekstensi Dash to Dock GNOME yang memiliki fungsi hampir sama dengan Unity Launcher.Salah satu alasan kenapa di terapkannya fitur ini adalah untuk memudahkan para pengguna beralih dari Unity ke GNOME.

Didier Roche sang pengembang mengatakan bahwa hal ini untuk mengontrol kualitas dari aplikasi (dock).dan Ekstensi dari Ubuntu Dock jelas saja berbeda dengan Dash to Dock,apabila ubuntu memakai Dash to Dock dan ekstensi terbarunya ada dilaman  ekstensi GNOME shell , pengguna dapat bebas memutahirkannya.Dengan demikian prosedur QA(jaminan kualitas) dan keamanan di sisi ubuntu akan terlewati.

Penerapan fitur ini pun juga tidak kaku ataupun monoton, karena para pengguna Ubuntu 17.10 menonaktifkan fitur ini (dock) dan dapat menginstall atau mengaktifkan dock favorit mereka, jadi dengan kata lain si pengguna tersebut dapat mengganti ataupun mematikan fitur tersebut dengan bebas.


12 comments

Kayaknya fitur dock ini menarik gan, saya mau coba ntar

linux minta sudah ada beginian belom ya gan ?

untuk mendapatkan fitur ini diubuntu gimana caranya gan?

nanti saya coba gan

Fitur ubuntu memang sangat baik. Sangat bermanfaat

makasih infonya.. yg udah nyobain fitur ini ada nemu masalah gak?

makasih infonya, mau coba pake fitur terbarunyah.

masib bingung nih gimana cara kerja ubuntu

makasih infonya gan saya jadi tahu perkembangan terbaru tentang ubuntu (back)


EmoticonEmoticon