Thursday 14 September 2017

Inilah Bahaya Kecanduan Bermain Game Online



Infopedia - sudah lama sekali penulis dari infopedia tidak menulis artikel di blog ini dikarenakan ia memiliki tugas yang harus diselesaikan.Saya bukan tentang membahas hal tersebut,tetapi saya akan memberi pengetahuan tentang bahaya kecanduan game online. Game jenis ini memang sedang menjamur di masyarakat kebanyakan penggemarnya dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa, dan tak jarang para pecandu game online akan menghabiskan berapapun demi bermain game online. Ok inilah beberapa bahaya kecanduan bermain game online.



1. Boros Uang
    
       Kenapa hal diatas saya taruh diposisi pertama? berdasarkan data dan observasi yang banyak beredar di masyarakat seorang pecandu game online akan menghabiskan berapaun uang yang mereka punya untuk bermain game, dan mereka cenderung boros dan tidak suka menabung.


2. Malas Belajar

         Hal ini sering terjadi karena keseharian seorang pecandu game adalah bermain game di warnet sampai tidak ingat waktu bahkan ia melupakan kewajiban mereka sebagai seorang pelajar yaitu belajar.


3. Penurunan Nilai Yang Signifikan

         Kebanyakan seorang gamer adalah pelajar, mereka biasanya setelah pulang sekolah akan pergi ke warnet untuk bermain game sampai larut malam, hal ini menyebabkan pelajaran yang mereka serap pada saat berada disekolahan akan lupa bahkan tidak ada yang masuk ke otak sama sekali.Hal ini menyebabkan nilai pelajar akan semakin menurun dan anjlok.

4. Lupa Waktu
   
        Memang hal ini sering terjadi, kebanyakan mereka lupa waktu untuk membantu orang tua,belajar dan juga waktu untuk beribadah kepada tuhannya.Tak jarang juga para gamer lupa waktu sampai tak kenal pagi siang atau malam sekalipun.

5.Menyebabkan Rabun Mata

      Radiasi dari monitor dapat menyebabkan rabun mata, hal ini disebabkan mata terlalu fokus pada layar monitor dengan jangka waktu yang cukup lama.


Itulah beberapa bahaya bermain game online, sebaiknya resiko diatas perlu difikirkan lagi jika kalian bermain game online, semoga kalian mengurangi lagi porsi agar tidak berlebihan bermain.

11 comments

Solusi biar gak maen game online terus gimana ya kak? Soalnya adik aq kayak gitu sampe keluar sekolah. Dan skrng umur udah 20 jg msh kyk gt.

Yup betul sekali, saya pernah merasakan itu semua.

haaaha iya betul bnget tu mals belajar dmpk buat ank sekolahan

Duit boros jadinya cuma buat beli kuota terus gan,..

kalo saya kayaknya gak kecanduan game.. tapi kecanduan internet.. :( sehari aja gak online kayak ada yg kurang... :(

yang paling bahaya ya yang ke 5 itu gan, udah menyangkut ke kesehatan

kalo udah kena dampak negatifnya pasti tobat dengan sendirinya

klo itu sih ane juga kena bang sehari harinya kan ngeblog :)

wah, semua poin nya benar tuh
dlu sewaktu jama skolah saya kecanduan game, ahaha :D

Yang paling bahaya jelas masalah uang, kalau buat penurunan nilai sama malas belajar itu ga sampe juga sih, soalnya saya juga sering main game online


EmoticonEmoticon