Sunday 3 September 2017

Inilah 7 Sifat Yang Harus Dimiliki Para Blogger



Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, tak jarang banyak blogger yang tidak memiliki sifat yang akan disebutkan nantinya. Taukah anda jika seorang blogger tidak memiliki sifat ini maka satu-persatu blogger tersebut akan tumbang dengan sendirinya atau istilahnya Pensiun.Memang kebanyakan sifat para blogger ini sedikit sulit ditebak, tak jarang sifat jelek yang dimilikinya adalah tidak sabar dan juga mudah menyerah apabila  blog yang ia daftarkan ke Google Adsense ditolak, memang rasanya sangat sakit sekali padahal blogger tersebut sudah berusahan cukup keras.Namun kalian harus bangkit dari kegagalan dan mencoba untuk meraih kesuksesan. 

 Berikut adalah sifat yang harus dimiliki para blogger :



1. Kreatif
 
      Blogger harus mempunyai sifat yang satu ini,dikarenakan ia menulis tentang artikel yang nantinya akan dibaca banyak orang.Blogger memang harus mempunyai sifat kreatif maksudnya kreatif ini adalah ia akan membuat artikel tentang sesuatu tetapi ia telah menjiplak dari orang lain dan akan ditulis kembali di blognya dan akan ditambahkan bumbu-bumbu agar artikel tersebut menarik dan disukai oleh para pengunjung.


2. Pantang Menyerah
    
       Sifat yang satu ini memang tidak dominan yang ada di dalam diri para blogger, contoh kecil saja jika sobat blogger mengajukan permohonan google adsense dan akhirnya sobat di tolak maka kalian akan jarang sekali memposting artikel lagi,bahkan kalian akan cenderung putus asa dan berfikiran yang negatif.Sifat ini memang harus ditumbuhkan sejak pertama kali kalian terjun di dunia blogger sehingga kalian akan terus mencoba walaupun beberapa kali gagal.

3. Bercermin Dari Kegagalan yang Sebelumnya

       Sifat inilah yang harus kita kembangkan atau kita tumbuhkan sejak awal, jika tiba tiba kalian mengalami kegagalan terputuk dalam keadaan yang sulit maka kita harus bangkit dan lihat apa yang sudah membuat kita mengalami kegagalan, itulah yang harus kita koreksi kenapa saya mengalami kegagalan itu? Masih ingatkah kalian dengan kata ini " Kegagalan Adalah Kesuksesan Yang Tertunda.


4. Suka Berbagi

      Jika kalian bertemu dengan sesama blogger kalian harus bisa menshare ilmu yang kalian miliki kepada blogger lain, manfaat dari memiliki sifat ini adalah kalian akan mendapatkan ilmu baru dari sesama blogger baik kalian berbagi di forum atau saat kalian seminar. Ilmu yang kalian serap dari blogger yang lain akan kalian implementasikan di blog anda, semisal ada salah satu oarang yang membahas tentang SEO kalian ikut nimbrung tuh dan bertanya-tanya kepada si blogger itu, dan ilmunya akan kalian serap dan dipraktekkan nantinya.


5. Mencoba Hal-hal Baru

       Mencoba hal-hal baru memang kedengarannya agak gimana gitu.. tetapi sebagai seorang blogger kita harus berani mencoba hal-hal yang menurut kita asing atau belum pernah kita lakukan.Karena dengan kita mencoba hal yang baru kita kenal kita akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan juga pengetahuan yang luas tentunya.


6. Dapat Memanagement Waktu
 
       Sifat inilah yang sering blogger teledor dalam memanajemen waktu.Terkadang para blogger susah untuk membagi waktu dimana ia harus beribadah dan dimana ia harus memposting artikel.Biasanya kalau blogger tersebut sedang sibuk akan blognya ia akan sering lupa waktu untuk beribadah, belajar, dan waktu untuk bermain dan berkumpul.Jadi ingatlah waktu kawan, ada pepatah yang mengatakan "jangan fokus dalam satu bidang karena jika kamu sudah fokus dalam bidang tersebut kamu akan tidak ingat dunia".

7.Berdoa

      Memang nge-blog itu adalah urusan untuk mencari materi semata dan juga untuk mendapatkan kepuasan dalam menulis, tetapi ingatlah juga kepada penciptamu dan selalu berdoa agar diberi kelancaran dalam kalian mendalami dunia blogging ini.

14 comments

Terima kasih gan. dengan ini saya perlahan belajar.

kelima hal diatas memang wajib dimiliki seorang blogger ketiga gagal bangkit lagi dan mencoba hal dan ilmu baru

yang paling penting buat ane sih pantang menyerah. terutama usaha buat keterima adsense :D

terimakasih gan artikel nya sangat membantu

kreatif dan tanpa menyerah itu sangat keren sekali gan untuk blogger.. hehe dan jagan lupa berdoa

Good emg rata2 sih hal itu emg hrs diperhatikan terutama kreatif dan management waktu.hehe

Mantap gan memang itu sifat yang wajib dimiliki seorang blogger.

emang bener tuh kalau mau jadi blogger sukses harus seperti itu

Alhamdulillah ada beberapa sifat yang Insya Allah sudah ada di diri ane, semoga sifat lainnya menyusul.

hanya sedikit sifat blogger pada diri saya ..
mudah-mudahan bisa l ebih baik lagi

Kalo 7 sifat ini dimiliki ini mah blogger sejati namanya. Tapi, itulah konsistennya yang sulit.

Bener nihh gan yang ke lima dan terakhir penting sekali 😭


EmoticonEmoticon